Beberapa Hal Ini Yang Jangan Membuatmu Tumbang

Dalam perjalanan proses kesusksesan dan proses kehidupan ada banyak hal yang membuat kita untuk menyerah rasa takut yang mendalam, kegagalan yang menyakitkan, dan perasaan nyaman yang menggoda kita untuk tetap pada zona nyaman untuk tidak melakukan perubahan ke arah lebih baik.

1. Jangan Tumbang Hanya Karena Omongan Orang

Tantangan terbesar adalah omongan orang lain, ini kadang ada pada orang di sekitar kita baik itu keluarga kita sendiri, teman dan lingkungan kerja, menghadapi omongan negatif bukan berarti kita harus menutup diri dari segala bentuk kritik, sebaliknya kita harus belajar untuk mendengarkan, memproses dan mengambil hal yang berguna dari kritik tersebut.

Kritik konstruktif adalah hadiah, itu memberi kesempatan untuk melihat diri kita dari perspektif orang lain dan meningkatkan diri kita. Namun, ketika omongan itu bersifat merusak dan tidak membantu kita harus belajar untuk melepaskannya, dan tidak membiarkannya mengendalikan pikiran.

2. Jangan Tumbang Hanya Karena Kegagalan

Terkadang kita mempersepsikan kegagalan adalah akhir dari segalanya, sebagai tanda bahwa tujuan kita tidak dapat di capai. Namun pandangan seperti ini selain bisa merusak, melainkan jauh dari kebenaran kegagalan mengajarkan kepada kita tentang ketahanan.

Selain itu, kegagalan mengajarkan kita kerendahan hati dan empati. namun, merespond kegagalan dengan cara yang produktif membutuhkan mindset yang tepat kita bukanlah kegagalan kita, kita adalah individu yang terus belajar, tumbuh dan berusaha untuk menjadi lebih baik.

3. Jangan Tumbang Hanya Karena Kurangnya Dukungan

Kurangnya dukungan dari orang-orang sekitar kita adalah faktor penting, tetapi realitanya tidak demikian ini adalah sebuah tantangan besar. 

Pertama-tama, motivasi besar harus ada dari diri kamu sendiri, ini mengartikan bahwa kita tidak menggantungkan diri pada orang lain.

selanjutnya, carilah komunitas lain yang bisa mendukung kamu. mencari mentor juga merupakan sebuah solusi. Mendapatkan komunitas di media sosial juga bisa memberikan sebuah jalan untuk memberikan atau mencari dukungan.

Kekuatan terbesar ada pada dirimu sendiri. Teruslah berjalan dan berusaha percayalah pada diri kamu sendiri.






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama