Trik Cepat 1000 Subscribe Gampang Banget Untuk Pemula Youtube

 


Kali ini kita akan bahas tentang trik gimana caranya untuk mendapatkan seribu subscriber tanpa melakukan support sub teman sekalian. Jangan sampai view kita udah ramai, penonton kita udah ramai, tapi nggak dapet apa-apa penontonnya itu hanya murni kita kasihkan youtube aja, kita nggak punya penghasilan apa-apa.


Paham SEO Tentang Pembuatan Judul

Yang pertama adalah kita harus paham SEO terlebih dahulu Search Engine Youtube. Nah kalau kita udah paham SEO, jadi kita itu buat konten tuh nggak ngawur. Pertama yaitu kita harus targetkan dulu judulnya. Nah, kalau kita membuat sebuah konten youtube itu kita harus melakukan riset terlebih dahulu supaya judulnya ini tertarget. Ada dua jenis target   yang pertama itu adalah set engine youtube, yang kedua adalah sistem rekomendasi Youtube.

Untuk pembuatan judul ini,kalau kita targetkan search engine youtube kita harus riset dulu. Paling tidak kalau menggunakan tabadi itu overallnya di ata 60 persen. Supaya apa? Persaingannya kecil tapi pencariannya banyak, kita cari yang seperti itu. Jangan sampai enis konten ini pencariannya banyak nih, saya bikin kontennya aja, tapi ga cek itu sebenarnya jenis konten tersebut Itu persaingannya juga besar. Nah nggak bisa dijadikan patokan kalau kita kalah sama channel youtube besar kita nggak ada yang menemukan video kita, kecuali kalau kita menang di search Engine  youtube. Nah kalau sistem rekomendasi target untuk judulnya itu beda lagi.

Untuk sistem rekomendasi, kita harus membuat judul semenarik mungkin. Kita nggak perluwan riset. Sebenarnya kita bisa contek tuh beberapa channel youtube besar yang membuat judul yang aneh-aneh, yang nyeleneh, nyeneh. Kenapa kok viewnya bisa gede? Nah kita contek dari tata Bahasa, dari penggunaan kalimatnya, kita conteklah kita buatlah judul dengan cara seperti itu, karena itu udah terbukti.

Penggunaan Thumnail

Thumnail ini cukup penting karena thumnail ini adalah target utamanya. Pada saat orang membuka beranda youtube itu mereka melihat tamnel kita. Nah, kalau mereka lihat tampilan thumnail kita itu burik, enggak bagus, enggak menarik mereka enggak akan klik walaupun semuanya isi videonya itu enggak nggak jelas, enggak terang atau enggak menarik.

Tapi kalau thumnail yang menarik, paling tidak orang sudah ngeklik duluan. Nah, kalau orang sudah ngeklik duluan, satu menit pertama usahakan mereka itu suka sama video kita. Jadi satu menit pertama itu jangan boring ya. Ya. Mungkin kalau boring di akhir-akhir video enggak pa-apa. Paling tidak boring itu jangan di awal. Kalau dia awal udah boring. Satu, mereka akan meninggalkan video kita secara cepat, yang kedua, mereka enggak akan melakukan subscribe. Tapi kalau kita membuat kontennya itu enak. Dari tata bahasa, penggunaan ngomongnya enak, habis itu apa namanya? Alurnya jelas, mungkin klip-klip video singkat dari rangkaian video panjang kita. Nah, mereka akan suka tuh mereka akan penasaran dan mereka akan nonton berlama-lama di channel youtube kita.

Jadi saran saya buat buatlah thumnail semenarik mungkin karena persaingan utamanya itu adalah di thumnail.

Fokus Konten Satu Nice

Fokus konten satu nice ini yang biasanya berat untuk youtuber pemula lakukan karena konten satu nice biasanya kita terkendala yaitu kita nggak bisa membuat konten selanjutnya, biasanya terpentok, terpentok ini aku mau bikin konten apalagi nih. Karena kan konten satu nice ini terbatas, enggak luas seperti itu. Ya seperti yang saya lakukan, kalau saya alasannya bukan itu sih. Saya membuat konten satu nice itu. Saya riset terlebih dahulu, habis itu saya buatlah listnya. Saya buat listnya di HP atau di komputer atau di catatan saya buat judulnya, saya buat judulnya sebanyak mungkin. Mungkin saya juga lihat channel yang satu nice sama dengan saya. Saya lihat mereka tuh bikin konten tentang apa. Habis itu saya list judulnya kalau sudah saya list judulnya secara otomatis saya nggak akan kehabisan bahan untuk membuat video youtube.

Nah, ada juga yang channelnya gado gado ini di karenakan ada endors. Pertama mempromosikan produknya. Seperti contohnya prakerja habis itu jualan pulsa dan lain-lain.

Karena kalau kita youtube itu hubungannya sama uang. Kalau ada uang ya paling tidak dalam artian begini ya. Jangan serta-merta karena uang kita melakukan segala cara enggak untuk mendapatkan uang di youtube itu ada berbagai macam caranya. Satu, kita bisa dapat uang dari Google adsense. Dua, kita bisa dapat dari endorse. Yang ketiga kita bisa dapat dari super tank. Yang keempat, kita bisa dapat mungkin dari mereka-mereka yang membeli jasa atau menambahkan link di deskripsi video. Jadi, enggak serta-merta kita berpatokan sama Google Adsense doang. Jadi diendorse juga bisa besar. satu video bisa dua juta, tiga juta, bahkan sampai lima juta, bahkan sampai 10 juta kalau jumlah subscriber kita itu besar.

Biarkan Channel atau Video Berjalan Secara Alami

Muncul di berandanya mereka tekniknya seperti apa? Teknik upload video ini sebenarnya mudah. kita punya beberapa perangkat, punya beberapa perangkat. Ya semuanya kita punya tiga perangkat nih, punya tiga perangkat.

Satu perangkat ini adalah channel youtube utama, dua perangkat ini adalah channel youtube tambahan. Channel youtube tambahan itu dalam artian mungkin ga besar ya. Nah kita mau targetkan nih di channel youtube utama. Channel youtube utama ini semuanya bahasnya tentang tanaman. Nah, dua channel youtube ini teman sekali ini kita bisa gunakan untuk oplos video. Dengan teknik seperti ini kita nonton video yang channel youtube pertama, bukan nonton video sendiri ya. Dalam artian kalau menggunakan perangkat lain kan sama aja seperti nonton videonya orang lain begitu ya kita nonton sini sekali. Mungkin nonton video channel youtube besar itu dua tiga kali. Jadi kayak model dioplos. Oplos itu dalam artian kita tonton video kita habis itu kita tonton juga channel youtube orang lain, tapi menggunakan perangkat lain.

 itu memancing supaya sistem rekomendasi youtubenya itu bekerja. Hati-hati kalau  melakukan nonton video kita secara terus-menerus. Nanti kalau kedeteksi dari pihak youtube sistem rekomendasinya bisa mandeg.

Nah saran saya kalau mau melakukan cara-cara seperti ini dengan cara oplos video yang mungkin sekalian nonton video sendiri itu satu kali aja. Habis nonton video orang lain itu mungkin tiga puluh empat kali diseringin gitu ya. Tapi ini nontonnya full durasisemua.

Mungkin bagus lagi nanti untuk channel youtubenya utama sendiri itu mungkin berkunjung juga ke channel youtube besar. Habis itu komentar di sana. Itu juga mempengaruhi. Karena apalagi kalau kita satu tema ya kita nonton youtubenya itu satu tema itu akan mempengaruhi channel youtube kita bisa berkembang. Nah untuk penambahan subscriber nya seperti apa? Untuk penambahan subscriber nya itu tergantung dari konten kita sendiri. Kalau konten kita menarik,

Isi deskripsi tak habis itu tag yang menarik, isi videonya juga dibagusin supaya targetnya itu jelas. Jadi mereka itu merasa puas sama video kita dan mereka melakukan subscribe dengan secara alami. Mereka enggak akan terpaksa, bahkan kalau kita udah dapat subscriber secara alami, kita juga bisa mendapatkan view secara alami. Enggak usah dipaksa nonton video saya, yuk kita saling kunjung. Nggak perlu dipaksa seperti itu. Mereka akan nonton video kita.

Membuat Video Short Sebanyak Mungkin

Bahkan sebenarnya subscribernya itu bukan hanya seribu bahkan sampai jutaan subscriber. Jadi kita tuh bisa mentargetkan untuk mendapatkan seribu subscriber dengan cara membuat video shot. Nah video short ini enggak usah di-share kemana-mana. Biarkan aja secara alami karena video saat ini berdasarkan dari bukan pelunsuran youtube, tapi berdasarkan mereka itu nonton video youtube, mungkin nonton video youtube orang lain tiba-tiba scroll dan muka video kita. Nanti kalau mereka suka sama video kita, mereka akan nontonnya berlama-lama. Semuanya durasi video itu 30 detik. Kalau mereka nontonnya 30 detik sampai dengan selesai mereka itu akan mendapatkan video kita yang lainnya. Mereka pada saat scroll mereka akan mendapatkan video short kita lainnya.

Nanti kalau mereka merasa suka tombol subscribe itu akan dipencet. Mnya. Saya bilang, perbanyak aja konten-kontensor. Tapi kalau lagi fokus ke konten short saran saya, jangan ngepoad video panjang karena antara video panjang dengan video st ini sedikit berbeda karena tempatnya berbeda ya, tempat shot sama tempat video panjang.

Fokus pada Penonton SEO Youtube dan Sistem Rekomendasi Youtube

Yang terakhir, seperti saran saya sebelumnya yang nomor dua harus fokus, fokus ke penonton dari set engine youtube dan dari sistem rekomendasi youtube. Kalau kita udah fokus ke situ Itu untuk mendapatkan seribu subscriber pasti dengan mudah kita dapatkan.

Tapi kalau campur aduk nih. Satu kita melakukan SEO, yang kedua kita melakukan suport sub jadi nggak jelas. Kita targetkan di set engine youtube dan sistem rekomendasi youtube. Oke, udah cukup jelas ya gimana triknya supaya kita mendapatkan seribu subscriber.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama